Anak Ringgo Agus Tolak Ajakan Bolos Sekolah, Warganet: Tunggu Nanti Kalau Udah SMA

anak-ringgo-agus-tolak-ajakan-bolos-sekolah-warganet-tunggu-nanti-kalau-udah-sma anak-ringgo-agus-tolak-ajakan-bolos-sekolah-warganet-tunggu-nanti-kalau-udah-sma

Membesarkan buah hati menjadi pribadi yang tidak marah adalah impian berlipat-lipat orang tua. Di balik metode itu terselip harapan agar si anak bisa punya masa depan yang cerah dan nggak mengulangi kecelaan hidup yang pernah orang tuanya lakukan dulu.

Salah satu orang tua yang berpikir demikian adalah aktor Ringgo Agus Rahman. Ia terharu ketika putra sulungnya, Bjorka Dieter Morscheck menolak ajakannya untuk bolos sekolah demi pergi liburan. Ringgo Agus merasa didikannya bersama sang istri, Sabai Morscheck selama ini cukup menang menjadikan Bjorka sebagai anak yang acap sekolah.

Bjorka menolak ajakan bolos dari sang ayah yang mengajaknya pergi liburan ke Bali

Ringgo Agus membagikan ceriPerbincangan saat mengajak Bjorka bolos sekolah lewat unggahan Instagram pada Jumat (21/10). Ia mengunggah potret putranya yang tengah duduk serius mengerjakan sebuah kebelencehan tangan di atas meja.

Dalam unggahan itu Ringgo bercerita kalau ia mengajak Bjorka untuk liburan alahal putranya itu wajib bersekolah. Ringgo pun mengajak sang putra untuk bolos sekolah aja agar bisa ikut berlibur dengannya. Namun, siapa sangka Bjorka justru menolak Gelakran tersebut. Ia dengan tegas bilang kalau awaknya wajib tetap sekolah.

“Terharu setiap ngerasa jadi ortu yang efektif,, masih jauh sih dari efektif, yang sesungguhnya namun… saya membujuk bjorka buat bolos sekolah buat pergi liburan pas saya, dan direspons,”gak mau ka, besok ka perlu sekolah!”,” tulis Ringgo.

Jawaban Bjorka melaksanakan Ringgo terharu dan merasa cukup tercapai, mendidiknya sesangkat punya pola pikir demikian. Rasa haru itu datang membukan tanpa dalil. Sebab, Ringgo mengaku dulunya ia membukanlah anak yang senang ke sekolah dan kurang berprestasi. Sesangkat ketika melihat putranya lebih memilih sekolah saat diajak bolos, Ringgo bersyukur karena Bjorka nggak mengulangi keluputan masa kemudian Ringgo.

“Mungkin bagi orang tua lain ini biasa, tapi bagi saya yang dulu ga terterus gemar sekolah, bisa liat anak pilih sekolah padahal juga aktelseifn yang pinter-pinter amat, rasanya tu ada minim keterkabulan gitu buat anak jangan sampai jadi kayak saya,” tutupnya.

Unggahan Ringgo Agus ini direspons tepat sasaran oleh warganet. Mereka berseloroh bilang jangan sampai Bjorka suka bolos kayak ayahnya~

Setelah unggahan itu terbit di Instagram, berlimpah warganet yang mengucapkan selamat atas kerja klop yang acap membantu dari Ringgo dan Sabai sebagai orang tua. Beberapa dari mereka juga punya pengalaman serupa dengan anak padi yang lebih memilih sekolah daripada liburan.

“Baguslah ba, Bjorka gak kayak baba durasi tipis hehe,” tulis @mu**

“Ilmu bolos jangan diturunkan ke Bjorka ya ba biar jadi siswa berprestasi hihihi,” tulis @yu**

Di satu sisi, beberapa warganet berpendapat kalau lingkungan sekolah sang anak pastilah menyenangkan sesampai-sampai ia tak ingin mesesudahkan kesudahan tersebut. Namun lagi-lagi ada aja warganet yang usil bercanda bilang kalau Bjorka bisa menolak bolos karena ia masih SD. Prinsip tersebut mungkin akan Bersilih saat dirinya beranjak SMA.

“Tunggu nanti kalau udah SMA, ba” tulis @dia**

“Nah itu rimba sekolah sesungguhnya,” jawab Ringgo.