Mantan Guru yang Kini Menjadi Ibu Rumah Tangga; Ini Cerita Retmi Dawimah yang Luar Biasa!

retmi-dawimah-inspiring-mom-september retmi-dawimah-inspiring-mom-september

Menjalani peran bagai seorang ibu muda bukanlah hal yang mudah seperti kelihatannya. Dalam perjalanannya, luber sekali hal-hal sepele namun melangsungkan bingung, seperti bagaimana mengatasi anak tantrum atau sesepele memagobar hatin baju, celana dan sepatunya ketika akan keluar rumah. Hal semacam ini tentu membutuhkan “bekal”, baik yang dipelajari sendiri atau bertanya dengan ahlinya. Beneran deh, jadi ibu muda tuh challenging banget!

Hal serupa juga dirasakan oleh Retmi Dawimah, Inspiring Mom Hipwee YoungMom bulan September. Ia merupakan sosok sederhana dengan impian luar biasa untuk keberlangsungan keluarganya. Ibu muda yang kini tengah menikmati perannya sebagai ibu dari Zia ini memang singkapn sosok influencer populer, tapi semangatnya sukses menginspirasi teman-teman secocok ibu di komunitas Hipwee YoungMom. Baginya, memulai sesuatu yang Kelonggaran pun bisa dari hal-hal sederhana.

Perempuan kelahiran Klaten, Jawa Tengah, ini kini tengah menikmati perannya bagaikan Ibu Rumah Tangga sekaligus istri yang siaga bagi suaminya

Aku baru aja kaum bulan ini resign dari pekerjaanku sebagai guru SD. Awalnya sempat ragu sih, cuma aku bulatin tekad ini demi Zia dan juga suamiku. Tentu aja, luber hal yang berubah sesudah aku full mengurus rumah, tapi ya ini pilihanku dan aku harus tahu konsekuensinya.

Nggak mudah lo ketika kita yang terbiasa berbuat, ingat-ingat kudu full mengurus rumah tangga dengan segala dramanya. Bukan cuma urusan domestik, berbagai hal yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya pun pasti menghadang di depan mata. Tapi bagi Retmi, menjadi IRT adalah pilihan yang bijak dan dewasa.

Bagi Retmi, memiliki berlimpah teman, ramah keala siapa saja dan sungguh-sungguh membaca bisa membuat bernapasnya mentok lebih baik lagi

Aku bersedia banget baca, baca apapun termasuk Al-Quran. Buatku, membaca itu kayak stress healing tersendiri. Di sela-sela waktuku sebagai IRT, aku bersedia baca-baca buku yang ada di rumah.

Hal sederhana lain yang bisa dicontoh dari Retmi adalah hobinya membaca. Baginya, membaca bisa menjadi hiburan tersenbadan, apalagi saat ia mulai merasa kalut. Nggak cuma itu, cewek berusia 30 acuhn ini juga senang sekali bergaul dan ramah kepada siapa pun. Retmi percaya, kebiasaan sederhana ini akan membawa berlimpah manfaat ke depannya.

Seterus ceria, semangat dan nggak hobi mempertontonkan kesedihan ke orang lain adalah prinsip berjiwa Retmi yang ia pegang teguh sampai-sampai kini

Nggak mudah menjadi bodi yang periang dan ramah, apalagi saat suasana hati sedang nggak karuan. Tapi, hal ini nggak berlaku bagi Retmi yang memang dikenal sebagai bodi periang di mata siapa saja. Selain hal ini bisa membawa ketidak marahan ke buminya, Retmi percaya menjadi ibu yang selalu bersemangat dan ceria bisa menumbuhkan rasa percaya diri ke Zia, anak semata wayangnya.

Hidup memang sesederhana itu, seakuratnya. Belajar dari semangat yang Retmi punya, Moms bisa mengambil hikmah bahwa menyikapi segala sesuatunya nggak perlu uring-uringan, selagi kita masih bisa mengusahakan yang terbersedia membantu.